GOW Balangan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan dan Pelecehan Seksual di SMPN 1 Lampihong

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SOSIALISASI-Perwakilan GOW Balangan, Syahriah saat melakukan sosialisasi untuk mencegah terjadinya kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak di SMPN 1 Lampihong di Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan melakukan sosialisasi untuk  mencegah terjadinya kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak di SMPN 1 Lampihong di Kecamatan Lampihong, Balangan, Selasa (28/5/24).

Perwakilan GOW Balangan, Syahriah menyampaikan, sosialisasi ini adalah langkah GOW dalam mengajak serta meningkatkan kesadaran dan perlindungan terhadap kekerasan seksual di kalangan para remaja.

Selain itu, kata Syahriah, sosialisasi ini pula merupakan salah satu bentuk kepedulian GOW Balangan terhadap remaja dalam memberikan pemahaman tentang jenis-jenis kekerasan seksual, cara pencegahan, dan langkah-langkah yang perlu diambil apabila menjadi korban kekerasan seksual.

“Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini para pelajar, terutama di SMPN 1 Lampihong akan semakin sadar betapa pentingnya melindungi diri dan orang lain dari kekerasan maupun pelecehan seksual,” kata Syahriah.

Kepsek SMPN 1 Lampihong, Tofik Ludiyanto menyambut baik dan mengapresiasi langkah GOW Balangan dalam memberikan edukasi tentang kekerasan dan pelecehan seksual terhadap para siswa dan siswinya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada GOW Balangan. Mudah-mudahan sosialisasi ini bermanfaat untuk para murid kami dan mereka waspada serta berani melawan kekerasan di sekolah maupun di luar sekolah nantinya,” harap Tofik.(pr/klik)

BACA JUGA :
Angka Inflasi di Banjarbaru masih Terkendali

Berita Terbaru

Scroll to Top