RSD Idaman Banjarbaru – Basarnas Banjarmasin Jalin Kerjasama

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
KERJASAMA - Direktur RSD Idaman Banjarbaru, dr Dnny Indrawardhana (kiri) bersama Kepala Basarnas Banjarmasin menunjukan lembar kesepakatan kerjasama yang telah ditandatangani.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru menjalin kerjasama dengan Kantor Badan Sar Nasional (Basarnas) Kelas B Banjarmasin. Penandatangan nota kesepahaman dilakukan Senin (6/5/2024) antara Direktur RSD Idaman, dr Danny Indrawardhana dan Kepala Basarnas, Al Amrad di Kantor Basarnas setempat di Banjarbaru.

Bekerjasama dengan Kantor Basarnas Kelas B Banjarmasin, menurut dr Danny Indrawardhana, merupakan bagian dari sinergitas jajaran RSD Idaman dengan Kantor Basarnas. Terlebih lagis aat ini Kota Banjarbaru telah menjadi ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan.“Sangat penting bagi semua stakeholder bersinergi dalam pemunuhan kebutuhan sebagai ibu kota provinsi,” kata dr Danny.

Termasuk dalam nota kesepahaman, adalah dijadikannya RSD Idaman Banjarbaru sebagai rumah sakit rujukan bagi korban ditangani Basarnas. Tentang itu, dr Danny mengaku siap. Meski teknis lebih lanjutnya perlu pembicaraan lebih lanjut.

Menjadikan RSD Idaman sebagai rumah sakit rujukan, Kepala Basarnas Banjarmasin, Al Amrad mengatakan, Basarnas memiliki tenaga medis yang hanya melakukan penanganan pertama di lapangan. “Karena itu, keberadaan ruamh sakit sebagai sarana rujukan menjadi krusial,” ujarnya.

Melalui kerjasama yang dijalin, Al Amrad berharap berdampak baik pada peningkatan efektivitas penanganan darurat dan penyelamatan, utamanya di wilayah Kota Banjarbaru yang saat ini telah menjadi ibu kota Provinsi Kalimatan Selatan. (to/klik)

BACA JUGA :
Temuan Tambang Ilegal, Komisi I dan III DPRD Banjarbaru Mengadu ke Provinsi

Berita Terbaru

Scroll to Top