Tingkatkan Kemampuan Kepemimpinan Siswa, MAN 2 Banjar Laksanakan LDK MPK-OSIM

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Tingkatkan kemampuan kepemimpinan para siswa. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banjar, Kecamatan Astambul gelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) dan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) pada Jumat (7/6/2024).

Mengusung tema ‘Membangun Generasi Muda yang Religius, Berkarakter Disiplin, Bertanggungjawab, Tertib Beribadah, Belajar, Berorganisasi, dan Berwawasan Lingkungan’. Kegiatan pelatihan tersebut diikuti 46 siswa-siswi Kelas X dan Kelas XI yang terpilih sebagai pengurus dan anggota MPK – OSIM MAN 2 Banjar Masa Bakti 2023-2024.

Mewakili Kepala Madrasah (Kamad) Aliyah Negeri 2 Banjar M Yusup, kegiatan pelatihan MPK – OSIM langsung dibuka Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kurikulum Sulhan, didampingi Pembina MPK-OSIM MAN 2 Banjar Raudah.

Wakamad Bidang Kesiswaan MAN 2 Banjar Darmansyah mengatakan, kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) MPK-OSIM tersebut sebagai salah satu upaya untuk membekali para pengurus dan anggota MPK-OSIM yang baru terkait pengetahuan dan keterampilan kepemimpinan yang esensial.

“Sehingga dapat membangun karakter dan kepribadian yang tangguh untuk menjadi pemimpin masa depan. Diberikannya pembekalan ini juga bertujuan meningkatkan kemampuan mereka untuk mengambil keputusan dalam menyelesaikan suatu masalah dengan cara berkomunikasi secara efektif,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Darmansyah yang sekaligus menjabat sebagai Koordinator Pelaksanaan Kegiatan LDK MPK-OSIM MAN 2 Banjar, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengembangkan jiwa nasionalisme, patriotisme, dan pengabdian para siswa kepada masyarakat serta hal lainnya.

“LDK MPK-OSIM untuk siswa ini memiliki peran penting dalam mengembangkan potensi kepemimpinan siswa dan memajukan organisasi MPK- OSIM serta sekolah,” ucapnya.

Karena itu, tambah Darmansyah lebih jauh, melalui kegiatan LDK tersebut diharapkan para pengurus MPK-OSIM dapat menjadi pemimpin yang cakap, kreatif, dan bertanggung jawab, serta mampu membawa kemajuan bagi sekolah/Madrasah dan masyarakat.(zai/klik)

BACA JUGA :
D’legend Tutup Muncul Kafe The NV di Tempat yang Sama

Berita Terbaru

Scroll to Top