Punya Ruang Ramah Anak Satlantas Polres Banjarbaru Dipuji Ketua TP PKK

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM –  Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Hj Ririen Kartika Nadjmi Adhani, memberikan apresiasi kepada Polres Banjarbaru, khususnya Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dalam pengadaan fasilitas Ruang Ramah Anak atau Ruang Bermain Anak dan Ruang Khusus Ibu Menyusui bagi warga yang sedang membuat Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Langkah pihak Polres Banjarbaru dalam hal ini Satuan Lalu Lintas yang telah menyediakan ruang ramah anak sangat bagus dan bisa menjadi contoh bagi yang lain. ” Ungkap Hj Ririen saat meninjau Ruang Ramah Anak Polres Banjarbaru, beberapa waktu lalu.

Rombongan TP PKK Kota Banjarbaru yang berjumlah 20 diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Hj Rahma Khairita, Staf Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarbaru, disambut Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya SIK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Banjarbaru Amalia Kelana Jaya, para Pejabat Utama, Kasat dan Perwira Polres Banjarbaru.

Peninjauan istri Walikota Nadjmi Adhani ini dalam rangka jelang lomba dalam Penilaian Kota Ramah Anak Tingkat Nasional di Kemenpan RB. Menurutnya langkah semacam ini seharusnya diikuti oleh instansi lainnya, terutama yang berhubungan dalam pelayanan publik. Karena selama masih sedikit lembaga atau instansi yang memiliki kepedulian terhadap hak anak seperti ini.

“Dengan pengadaan fasilitas seperti ini, maka hak anak dapat terpenuhi selama orangtuanya menjalani proses pengurusan suatu administrasi di lembaga atau instansi tersebut,” katanya.

Saat kunjungan pula, Dalam peninjauan ini, rombongan mengunjungi sejumlah ruangan yang ada di Polres Banjarbaru, diantaranya Ruang Pelayanan Khusus Anak dan Perempuan, Toilet Khusus Disabilitas, Ruang Ibu Menyusui, Ruang Pojok Baca, Ruang Bermain Anak, Taman Lalu Lintas, PAUD Kemala Bhayangkari yang disertai Pojok Baca, Ruang Belajar, Ruang Istirahat, Ruang Kepala Sekolah, Ruang Anak dan Taman Bermain.

BACA JUGA :
Monev Kemenpan-RB 2023, MPP Kota Banjarbaru Berhasil Raih Predikat ‘Sangat Baik’

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya SIK menyebutkan, pengadaan fasilitas berupa Ruang Ramah Anak atau Ruang Bermain Anak, Ruang khusus Ibu Menyusui, dan ruangan lainnya dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dan juga termasuk dalam Program Promoter Kapolri Nomor 2 tentang Pelayanan Publik.

“Secara keseluruhan perihal kelengkapan Polres Banjarbaru dilakukan guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, terutama terhadap masyarakat yang membuat SIM di Satuan Lalu Lintas Polres Banjarbaru,” Pungkasnya.(san/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top