Usulan Tidak Diperhatikan, Warga Gang Keluarga Mengadu ke Lisa Halaby

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BERDIALOG - ELH saat bertemu silaturahmi dan berdialog dengan warga Gang Keluarga RT 22 RW 01, Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan. (to/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Warga Gang Keluarga RT 22 RW 01, Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan menyampaikan keluhannya kepada Erna Lisa Halaby (ELH), Minggu (14/7/2024) sore. Keluhan yang disampaikanw arga tersebut ikhwal usulan yang tak mendapatkan tanggapan dari pemerintah daerah.

Usulan pernah disampaikan ini menyangkut keinginan untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi keluarga bagi warga yang bertempat tingga di dekat bantaran Sungai Kemuning tersebut. “Kami ingin meningkatkan taraf hidup keluarga dengan berjualan di siring Sungai Kemuning yang megah ini,” kata Muhtadi, salah seorang warga yang juga ditokohkan di wilayah tersebut.

Ia mewakili warga lainnya mempunyai harapan khusus kepada pemerintah untuk warga di Gang Keluarga, sepakat mau membuka dagangan makanan khas Banjar di kawasan siring Sungai Kemuning.

Namun, permohonan yang sudah lama diutarakan ini beserta fasiltas perlengkapan lainnya seperti rombong berjualan belum juga dikabulkan sampai sekarang. “Kami bangga ibu Lisa hadir di sini dan melihat langsung kondisi kami maupun siring Sungai Kemuning yang berada di wilayah ini, tetapi bila terpilih nanti jangan kami dilupakan,” ungkapnya.

Selain peningkatan perekomian keluarga dengan diperbolehkan dan dibantu permodalan berjualan di siring Sungai Kemuning, adalah permasalahan banjir yang sering dialami. “Kami kebanjiran, menjerit dan menangis. Hanya diberikan janji, berjanji, dan berjanji saja,” katanya dengan nada lirih menahan sedih.

Intinya, kata Muhtadi, diibaratkan warga diberi pancing bukan ikan. “Dan, tepati janji,” imbuhnya.

Tak bertepuk sebelah tangan, Lisa Halaby yang didampingi koordinator Tim Pemenangan ELH, Wahyuddin, menyatakan kepada warga yang berhadir untuk menjadikan prioritas keinginan warga nanti.

“Peningkatan ekonomi bisa dengan cara swakelola, akan membantu dan terlebih dahulu juga memberdayakan SDM setempat,” kata Lisa Halaby.

BACA JUGA :
ELH: Mimpi Saya Banjarbaru EMAS
Scroll to Top