Pengurus KBB Bali Dilantik, Paman Birin-Acil Odah Borong Produk UMKM Warga Banua

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
ACIL ODAH-Ketua TP-PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah, biasa disapa Acil Odah saat mendapatkan sambutan di acara pelantikan pengurus KBB Provinsi Bali di Hotel Inna Sindhu Sanur Bali.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, DENPASAR-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor didampingi sang istri, Hj Raudatul Jannah, biasa disapa Acil Odah melantik pengurus Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Bali di Hotel Inna Sindhu Sanur Bali, Sabtu (20/07/2024).

Usai melantik pengurus, Paman Birin dan Acil Odah, selanjutnya membantu mengerakkan perekonomian warga perantauan itu dengan membeli-bahkan memborong berbagai produk UMKM saat bazar warga Banjar di Bali.

Adapun berbagai produk makanan yang dijual di bazar tersebut adalah soto banjar, nasi kuning, kue basah, dan makanan ringan seperti keripik pisang. Namun, makanan yang diborong itu, tak dimakan sendiri, melainkan dibagikan kepada para peserta yang berhadir pada kegiatan itu, baik bubuhan Banjar yang menetap di Bali, para undangan, dan pegawai Pemprov Kalsel yang mendampingi.

Bahkan, sebelum pulang pun, Paman Birin dan Acil Odah menyempatkan diri menyantap soto dari Acil Ilin yang mendapat kesempatan berjualan pada kegiatan yang dihadiri bubuhan Banjar perantauan Bali ini.

Saat menyantap soto banjar itu,  Paman Birin dan Acil Odah terlihat menikmati seporsi makanan khas suku Banjar itu. Tak ingin menyantap berdua saja, mereka mengajak orang-orang yang berada di dekat stand soto banjar tersebut.

“Saya berharap kunjungan kali ini dapat menghidupkan bubuhan banua pelaku ekonomi di Bali,” ujar Paman Birin.

Kepala Bakesbangpol Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Wiryanata mengatakan, meski hanya berlangsung dalam sehari, bazar ini tentunya sangat berdampak terhadap para pelaku usaha UMKM dan perekonomian warga Banjar di Bali.

“Hadirnya bazar ini pun dapat menghidupkan ekonomi di Bali, tentu pelaku UMKM tak terlepas dari ini,” kata Gusti.(pr/klik)

BACA JUGA :
Ikut Seleksi Nanang Galuh Tingkat Provinsi, Wakil Walikota: Semoga Meraih Hasil Terbaik

Berita Terbaru

Scroll to Top