Liga Perkutut Regional Kalsel Trofi ELH, ‘Srikandi’ Juara 1

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Liga Perkutut Regional Kalimantan Selatan (Kalsel) Seri 5 memperebutkan Trofi Hj Erna Lisa Halaby (ELH) digelar Minggu (21/7/2024) di Lapangan Perkutut Batu Gunung Mulia, Kota Banjarbaru. Diikuti ratusan peserta, liga perkutut melombakan tiga kelas; hanging, junior, dan dewasa senior.

Di kelas dewasa senior, perkutut ‘Srikandi’ dari Barabai Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Trofi juara diserahkan ELH yang juga bakal calon Wali Kota Banjarbaru 2024 – 2029. Mendampingi ELH, Ketua Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) Kalsel, H Winardi Sethiono.

Selain trofi juara 1, ELH juga menyerahkan trofi juara 2 – 10,. Yakni; Putra Kadut dari Barabai, Cakra dari Banjarmasin, Tandon dari Banjarmasin, Senopati dari Barabai, Serra dari Banjarmasin, Pangeran Langit dari Balangan, Taruna Praja dari Banjarbaru, Push dari Barabai, dan Puteri Duyung dari Banjarmasin.

Ratusan Kung Mania -sebutan untuk para penggemar perkutut- antusias menyaksikan jalannya perlombaan, termasuk proses penilaian.

Adapun penilaian lomba antara lain; suara depan, tengah, dan ujung atau suara tengkung/ukung, air suara, dan irama. (to/klik)

BACA JUGA :
Sandiaga Uno Beri Perhatian ke Kampunng Purun

Berita Terbaru

Scroll to Top