Asa Terkabul di ‘Fun Walk Kemerdekaan’ Bersama ELH, Pemenang Umrah: Terima Kasih Ibu Lisa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
DIMULAI - ELH (tengah berkcamata) mengengkat bendera tanda dimulainya 'Fun Walk Kemerdekaan', Minggu (11/8/2024) di kawasan Gubernuran di Banjarbaru.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Dua belas tahun silam, Yunisca Row Situmorang mengambil keputusan besar dalam hidupnya. Mengucap dua kalimat syahadat. Mualaf, begitu sebutan bagi pemeluk agama lain yang baru masuk Islam.

Menjadi seorang muslimat, warga Kompleks Cempaka Sari, Jalur 23, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru ini menggantung asa. Ia bermunajat, suatu hari dapat pergi ke Tanah Suci. Asa yang menjadi ‘mimpi’ mayoritas umat Islam. Dan pada pelaksaan ‘Fun Walk Kemedekaan’ digelar bakal calon Wali Kota Banjarbaru, Hj Erna Lisa Halaby (ELH), Minggu, 11 Agustus 2024, ‘mimpi’ itu terwujud.

“Sejak menjadi mualaf 12 tahun lalu, ini yang saya inginkan. Tapi ternyata saya diberi kesempatan melalui Ibu Erna Lisa. Terima kasih Bu,” kata Yusnica dengan suara terbata menahan haru lantaran doanya terkabul.

Sama halnya Yusnica Row Situmorang, yang merasakan kebahagiaan mendapat tiket umroh gratis pada even ‘Fun Walk Kemerdekaan’ digelar di kawasan gubernuran, Silka Saidah merasakan hal serupa.

Ayus, begitu warga Jalan Muhudin, Gang Mufakat, Kampung Hanyar ini biasa disapa, bahkan mengaku tidak percaya saat nomor peserta yang dipegangnya disebut sebagai salah satu peserta yang beruntung mendapatkan hadiah umrah.

Kalimat syukur kepada Sang Khalik berulang kali ia lafazkan atas rejeki yang diterima tersebut. Karena untuk dapat pergi umrah ke Tanah Suci dengan biaya sendiri, akan cukup sulit terlaksana. Ini lantaran, Ayus termasuk dari kalangan keluarga kurang mampu.

“Walaupun saya orang kurang berada, namun jika Tuhan menghendaki maka tidak memandang status seseorang untuk bisa berkunjung ke rumah Allah,” ujarnya sembari mengusap air mata.

“Terima kasih atas hadiah umrah gratis yang diberikan Ibu Lisa melalui ‘Fun Walk Kemerdekaan’. Ini sebuah keberuntung yang diberikan Allah kepada saya, karena pesertanya lebih dari 60 ribu,” imbuhnya seraya mendoakan ELH terpilih sebagai Wali Kota Banjarbaru pada Pilkada 2024 ini.

BACA JUGA :
Dewan Apresiasi WTP Ke-10 Pemprov Kalsel

Yusnica dan Ayus bahagia, begitu pula ELH sebagai penyelenggara. Terlebih lagi saat ia mengetahui, hadiah utama yang disiapkan, utamanya paket umrah gratis didapat para peserta yang memang berhajat pergi ke Tanah Suci.

“Alhamdulillan saya mendapatkan laporan, sebagian besar yang memperoleh umrah gratis itu memang sangat berkeinginan untuk menunaikan ibadah umrah,” kata ELH yang mengaku sangat terharu dengan apa yang diungkapkan para peserta peraih hadiah umrah.

Seperti diketahui, pada even digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-79 RI ini, ELH menyediakan hadiah dengan total mencapai Rp1 Miliar. Selain 20 paket umrah, ada satu unit mobil, dan 10 motor sebagai hadiah utamanya.

Untuk menambah kemeriahan pada gelaran yang juga dihadiri Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor ini, sejumlah artis ternama dari Jakarta didatangkan. Di antaranya pasangan selebirtis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Said Bajuri, Reza Aditya, Alexa Key dan Chelsea.

Malamnya, sebelum pelaksanaan ‘Fun Walk Kemerdekaan’, juga digelar ‘Konser Kemerdekaan’ yang menampilkan Setia Band. Charly Van Houten berhasil memukau puluhan ribu warga Banjarbaru melalui tembang-tembang yang lebih dulu popular dinyanyikan saat band ini masih Bernama ST12. (to/klik)

Scroll to Top