Bunda Nunung Masih Gunakan Mobil Dinas Kepala Dispersip, Dimana Mobil Dinas Sekda?

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU –  Menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru per tanggal 1 Agustus 2024, Hj Nurliani Dardie sepertinya belum ingin menikmati sejumlah fasilitas yang memang sudah seharusnya diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru. Fasilitas mobil dinas satu di antaranya.

Pasalnya, hingga kini, dalam tugas kesehariannya menggantikan H Said Abdullah yang maju pada Pilkada Kota Banjarbaru sebagai bakal calon wakil walikota, perempuan akrab disapa Bunda Nunung ini terpantau masih menggunakan mobil plat merah jenis Pajero Sport bernomor polisi DA 1513 JS. Ini adalah mobil dinasnya sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersib) Provinsi Kalimantan Selatan. Bukan plat merah bernomor polisi DA 6 R.

“Saya bukannya tidak ingin memakai mobil dinas sekda, tapi karena memang sampai saat ini fasilitas itu tidak pernah diberikan Pemko Banjarbaru kepada saya,” kata Bunda Nunung sapaan akrabnya saat dikonfirmasi terkait itu, Selasa (10/9/2024).

Meski demikian, Bunda Nunung mengaku tak ingin mempermasalahkan itu. Ia berdalih, toh secara spesifikasi, mobil dinas yang digunakan saat ini masih di atas mobil dinas sekda jenis Honda CRV terbaru.

“Tapi jika diserahkan ya tentu tetap akan saya gunakan. Terlebih sebagai seorang ASN yang jelang purna tugas, tentu sebuah kebanggaan menaiki mobil dinas berplat nomor tunggal,” kata Bunda Nunung.

Ditanya lebih jauh tentang sejumlah fasilitas yang diterima selama satu bulan lebih menjabat Pj Sekda Banjarbaru, Bunda Nunung tak menyebutkan banyak. “Satu ajudan dan uang BBM Rp800 ribu sepekan,” ujarnya.

Tentang hal itu, Kamarudin, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perlengkapan dan Rumah Tangga pada Setda Kota Banjarbaru mengatakan, tak lama setelah pelantikan, pihaknya sudah menyampaikan kepada Pj Sekda Kota Banjarbaru terkait fasilitas mobil dinas.

BACA JUGA :
Tahun Ini Menara BTS Dipungut Retribusi Lagi

“Namun beliau saat itu mengatakan, masih ingin memakai mobil dinas beliau. Mungkin karena sudah terlanjur nyaman pakai mobil dinas tersebut. Tapi jika memang beliau saat ini berubah pikiran, dan ingin menggunakan mobil dinas sekda, nanti saya komunikasi lagi dengan beliau,” kata Kamarudin, Rabu (11/9/2024).

Tak digunakan Bunda Nunung, Kamarudin mengatakan, mobil dinas sekda ada dan terparkir di belakang Balaikota Banjarbaru. “Mobilnya ada di parkiran belakang, di samping mushala. Tetap kami lakukan perawatan,” pungkasnya. (to/klik)

Scroll to Top