Pemenang Kompetisi Intan Banjar Terima Hadiah di Momen Puncak Peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bersamaan momen puncak peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Banjar, Senin (2/9/2024) di RTH Ratu Zalecha Martapura, dibagikan penghargaan dan hadiah untuk para pemenang Kompetisi Inovasi Tangguh dan Andalan (Intan Banjar). Kompetisi ini dipelopori Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengambangan (Bappedalitbang).

Para pemenang inovasi kategori Aparatur Sipil Negara (ASN) di antaranya; STAR BANJAR (Sistem Tertib Administrasi Kependudukan Kabupaten Banjar), Padat Langsing (Peduli Atasi Masalah Stunting), dan MANIS LANGSATKU (Melahirkan di Puskesmas Langsung Dapat Dokumen Kependudukan).

Sedangkan untuk kategori umum, penghargaan diberikan kepada GARIS KARSA (Daur Ulang Ampas Kopi), Pesona Bamban yang Terabaikan, dan KATUYUNG (Kue Bangkit Tepung Tulang Ikan Haruan).

Kepala Bappedalitbang, Nashrullah Shadiq menyampaikan, kepada para inovator, menekankan pentingnya lomba inovasi ini yang diadakan secara rutin setiap tahun untuk mendorong kreativitas dan solusi inovatif bagi masyarakat. “Inovasi-inovasi tersebut merupakan upaya nyata untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan di Kabupaten Banjar,” ujarnya (to/klik).

BACA JUGA :
DPRD Banjar Segera Sahkan Rapaerda SOTK
Scroll to Top