Banjar Expo 2024 Usung Tema ‘Rakat Bersama Kilau Pembangunan Merayakan Kemajuan’

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Usung tema ‘Rakat Bersama Kilau Pembangunan Merayakan Kemajuan’. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) kembali gelar Banjar Expo 2024 selama lima hari, terhitung dari 19 – 23 September 2024 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha Martapura.

Usai secara resmi membuka pelaksanaan Banjar Expo 2024. Bupati Kabupaten Banjar H Saidi Mansyur didampingi Habib Idrus Al Habsyie selaku Wakil Bupati mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder terkait untuk terus mendukung dan terlibat aktif dalam setiap pembangunan di Kabupaten Banjar.

“Apa yang kita saksikan semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Banjar dan juga bagian penting kolaborasi antara pemerintah daerah dengan stakeholder lain yang ada di Kabupaten Banjar,” ujarnya pada Jumat (20/9/2024).

Tak hanya itu, Saidi Mansyur juga mengungkapkan bahwa kegiatan Banjar Expo merupakan salah satu ajang promosi dan informasi terkait tugas dan fungsi setiap dinas dalam mewujudkan perkembangan Kabupaten Banjar.

“Tentunya media promosi ini dapat terus dilaksanakan dengan baik. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menguatkan sinergi antara pemerintah dan pelaku usaha, serta masyarakat demi terwujudnya Kabupaten Banjar yang Maju Mandiri dan Agamis (Manis),” harapnya.

Turut serta menambahkan, Kepala Disbudporapar Kabupaten Banjar Irwan Jaya menjelaskan, event tahunan Banjar Expo dengan menyediakan sebanyak 90 stand termasuk stand bazar yang melibatkan 45 pelaku UMKM tersebut menampilkan sejumlah promosi dan informasi terkait kemajuan pembangunan di Kabupaten Banjar.

“Selain expo pembangunan Kabupaten Banjar, juga menampilkan job fair, bazar UMKM, seminar parenting, festival kreatif anak usia dini, festival seni budaya banjar islami dengan dan grand launching buku bercerita Kabupaten Banjar,” beber Irwan Jaya.

BACA JUGA :
Banjar Expo 2019 Rampung, Sekda: Bikin Masyarakat Tahu Pembangunan Daerah

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan dan bantuan, penandatanganan kerjasama dengan 3 UMKM, penandatanganan kerjasama antara Pemkab Banjar dengan Alan Baby dan Kids Group, PT Gramedia Asri Media, CV Hijrah Bukit Bintang tentang pemanfaatan Kartu Identitas Anak (KIA), serta Launching buku cerita anak PAUD Kisah Nasha dan Bunda di pasar terapung Lok Baintan ditandai dengan penandatanganan cover buku oleh Bupati disaksikan Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas yang sekaligus menjabat sebagai Bunda PAUD Kabupaten Banjar.

Selain itu juga dilakukan launching Mitra Bungas Banjar oleh Bupati Banjar ditandai dengan menyentuh acrilic serta pengundian hadiah gebyar sadar pajak dengan hadiah utama umrah. Diakhir acara dilaksanakan peninjauan stand Banjar Expo.(zai/klik)

Scroll to Top