Lima Hari, Perputaran Uang di Banjar Expo 2024 Capai Rp3,6 Miliar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Berlangsung lima hari sejak 19 September 2024, Banjar Expo digelar dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Banjar pungkas, Senin (23/9/2024) sore. Penutupan kegiatan dilaksanakan di RTh Ratu Zalecha Martapura ini dilakukan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembanguna, Ikhwansyah yang hadir mewakili Bupati Banjar, H Saidi Mansyur.

Dikatakan Ikhwansyah saat menyampaikan sambutan penutupan, Banjar Expo tahun 2024 ini sangat penting dan relevan untuk memperkuat ekonomi yang dikemas dalam expo pembangunan, berbagai festival serta bazar.

”Saya yakin terciptanya kegiatan ini yang ditunjang iklim ekonomi sehat dan produktif serta dibarengi kebijakan adaptif, akan mendorong kemajuan daerah yang kita cintai ini,” kata Ikhwansyah.

Lebih lanjut Ikhwansyah bersyukur banyak masyarakat yang mengunjungi Banjar Expo serta dapat melihat secara langsung potensi dan produk produk unggulan daerah. Semakin menambah rasa cinta dan kepedulian terhadap Kabupaten Banjar.

“Semoga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sebuah sarana hiburan dan edukasi masyarakat untuk mengenal hasil-hasil pembangunan berupa prestasi yang telah dicapai pemerintah daerah melalui berbagai stand pameran instansi yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disbudporapar Banjar, Irwan Jaya yang juga Ketua Panitia Banjar Expo 2024 menyampaikan, perputaran uang selama pelaksanaan Banjar Expo mencapai Rp3,6 Miliar. “Dengan total pengunjung 14 ribu orang selama kegiatan berlangsung,” ujarnya.

Pada saat yang sasama, juga dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang dilaksanaan selama kegiatan Banjar Expo berlangsung. Di antaranya lomba video pembangunan daerah, lomba fotografi, serta penyerahan bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi pada Popda 2024 dan Kejurnas Pencak Silat PPLD/ PPLPD dan SKO 2024. (to/klik)

BACA JUGA :
Wabup Banjar Hadir di Haul ke-87 Tuan Guru Sapat di Tembilahan
Scroll to Top