Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Bersama Habib Syaugi bin Haidar Al Habsy

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
CERAMAH-Al-Habib Syaugi bin Haidar Al Habsy saat berceramah diperingatan maulid nabi Muhammad Saw di Langgar Darunnajah di Desa Mantimin, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Masyarakat Desa Mantimin, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan mengadakan peringatan maulid Nabi Muhammad Saw bersama Al-Habib Syaugi bin Haidar Al Habsy pengasuh Khadimul Majelis Madinatul Habib di Jakarta, yang berlangsung di Langgar Darunnajah, Kamis (26/9/2024).

Di dalam ceramahnya, Habib Syaugi menyampaikan, pentingnya mengingat Rasulullah Saw melalui peringatan maulid. Dikatakannya, bahwa sering kali umat lupa dengan nabi Muhammad Saw dan mengabaikan sunnah-sunnahnya.

“Oleh karena itu, tujuan dari peringatan maulid ini agar kita semakin cinta kepada baginda nabi Muhammad Saw. Dan, pulang dari acara maulid ini, harapannya kita semakin semangat berslawat dan semakin mencintai Rasulullah lagi,” kata Habib Syaugi.

Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad Saw, Alpani menuturkan, terselenggaranya acara ini tak lepas dari dukungan masyarakat serta tokohnya. Masyarakat berkontribusi dalam bentuk donasi uang dan barang, sehingga terkumpul hingga hampir Rp15 Juta.

“Alhamdulillah, dengan dukungan masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat yang di sini, kami dapat menggelar acara ini. Kami juga mengundang berbagai masjid dan langgar di tiga desa sekitar, dan para habaib di Kecamatan Batumandi,” terang Alpani.

Alpani berharap, peringatan ini dapat memperkuat keimanan masyarakat dengan semakin mengenal Rasulullah Saw dan mengamalkan segala sunnahnya.

“Alhamdulillah, setiap tahun kami selalu mengadakan peringatan hari besar Islam, seperti Tahun Baru Islam dan Isra Mi’raj. Namun, peringatan maulid sekarang terasa istimewa karena ada Habib Syaugi bin Haidar Al Habsy dari Jakarta yang hadir,” imbuh Alpani.(pr/klik)

BACA JUGA :
Dewan Desan Disdik Bentuk Tim Khusus Tangani Kekerasan Pada Anak
Scroll to Top