Golkar Tak Berani Patok Target Lebih Perolehan Kursi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
NAIK BECAK - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar H Rusli bersama puluhan kadernya yang akan maju dalam pemilihan legislatif 2019 menggunakan becak saat menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor KPU Banjar. Foto: to/klik

KLIKKALIMANTAN.COM – Partai Golongan Karya (Golkar) menjadi yang kedua menyerahkan berkas pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) di H-1 injury time masa pendaftaran, Senin (16/7/2018).

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, H Rusli datang bersama puluhan kader Partai Beringin yang akan maju dalam kontestasi pemilihan wakil rakyat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 menggunakan becak. Tak kurang  dari 20 becak mengantar prosesi penyerahan berkas pendaftaran ke Kantor KPU Banjar di Komplek Antasari (Kompas) Martapura..

Mendaftar menaiki becak, menurut pria yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banjar ini, salah satu wujud Partai Golkar, yang juga peraih dominan kursi di DPRD Kabupaten Banjar pada pemilu legislatif (pileg) lima tahun silam, beserta kader-kadernya, merakyat.

Peraih kursi dominan di parlemen pada pileg sebelumnya, sebanyak 13 kursi, Partai Golkar yang 70 persen didominasi kader-kader lawas, tak berani mematok target lebih perolehan kursi pada Pemilu 2019 yang akan digelar berbarengan dengan pemilihan presiden (pilpres).

“Targetnya masih sama, mempertahankan 13 kursi yang ada saat ini,” kata H Rusli usai prosesi penyerahan berkas pendaftaran yang diterima Ketua KPU Banjar, Muhaimin dan beberapa komisioner.

Tentang kompoisisi calon yang didaftarkan, H Rusli mengaku 30 persennya merupakan wajah-wajah baru yang didominasi kalangan muda. Karena itu ia optimis, mendapat kembali 13 kursi bukan target muluk.

Optimisme mengamankan kembali 13 kursi parlemen di DPRD Kabupaten Banjar, menurut H Rusli, juga didasari keterwakilan kaum perempuan pada komposisi calon legislatif Partai Golkar sebanyak 30 persen. (to/klik)

BACA JUGA :
Jelang Tenggat Akhir Penginputan Data Aplikasi Monitoring Konvergensi Stunting, Bappedalitbang Kumpulkan OPD

Berita Terbaru

Scroll to Top