Kecamatan Seruyan Belajar di LPTQ Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 82?

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar kedatangan tamu dari pengurus LPTQ Kecamatan Seruyan, Kalimantan Tengah, Kamis (10/10/2024). Rombongan yang datang dalam agenda kunjungan kerja (kunker) diterima Ketua LPTQ Kabupaten Banjar, H Masruri di Gedung Islamic Center KH Djazuli Seman di Martapura.

Camat Seruyan Hilir diwakili Sekretaris Janius Gafur mengatakan, senang dapat berkunjung ke Kota Martapura. Menurutnya banyak hal yang akan ditiru dan terapkan di Seruyan Hilir, terutama tentang pola pembinaan dan program pengembangan tilawatil quran yang lebih intens dan efektif yang dilakukan LPTQ Kabupaten Banjar.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Banjar H Masruri menjelaskan visi misi, cascading beserta indikator kinerja utama, time schedule program kerja dan kegiatan lainnya.

Masruri menjelaskan secara rinci 6 pola pembinaan yang dilakukan oleh pihaknya. “Kami melakukan pembinaan kader di dalam daerah hingga keluar daerah secara periodik dan berkelanjutan,” tutupnya.

Sekretaris ll LPTQ Kabupaten Banjar H Nispuani menambahkan, kriteria penilaian dan penetapan juara umum daerah pada MTQ tingkat kabupaten adalah kecamatan terbanyak yang mengumpulkan point kejuaraan lomba. Dengan mengacu kepada pedoman umum LPTQ pusat terbaru.

“Terbaik l 25 point, Terbaik Il 20 point, Terbaik lll 15 point, Harapan l 5 point, Harapan ll 3 poin, dan Harapan lll 1 point. Penilaian dilakukan khusus untuk cabang lomba MTQ dan tidak dicampur dengan kejuaraan Lembaga Seni Qasidah Indonesia,” kata Nispuani. (to/klik)

BACA JUGA :
Kelurahan Mandarsari Satu-satunya di Kalsel Peraih Penghargaan BKKBN RI ‘Bebas Stunting 2023’
Scroll to Top