Hari Santri Nasional, Pjs Bupati Banjar: Patut Bangga

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional 2024, Selasa (22/10/2024) di pelataran depan Kantor Bupati Banjar di Martapura. Upacara dipimpin Pjs Bupati Banjar , Akhmad Fydayeen sebagai inspektur pada upacara mengusung tema ‘Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan’.

Pjs Bupati Akhmad Fydayeen mengatakan, warga Kabupaten Banjar patut bangga patut berbangga karena tinggal di daerah berjuluk ‘Serambi Mekah’, juga ‘Kota Santri’. Ini bukti semangat keilmuwan Islam tumbuh subur di Kabupaten Banjar, dan Kalimantan Selatan.

“Keberadaan pondok pesantren yang begitu banyak, dengan jumlah santri yang lumayan besar mencerminkan betapa pentingnya peran santri dalam menjaga dan mengembangkan nili-nilai agama serta karakter bangsa,” kata Akhmad Fydayeen.

Tentang peringatan Hari Santri Nasional, Akhmad Fydayeen mengatakan, adalah momentum untuk menegaskan kembali bahwa santri memiliki peran yang sangat strategis dalam membangun masa depan bangsa. Santri adalah penerus perjuangan para ulama dan pahlawan bangsa.

“Oleh karena itu mari kita bersama-sama terus berkontribusi dalam pembangunan, menjaga nilai-nilai luhur yang diwariskan dan menjadikan Kabupaten Banjar, Kalimatan Selatan dan negara kita sebagai negeri Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” kata Fydayeen. (to/klik)

BACA JUGA :
Tak Dihadiri Walikota, Pengambilan Keputusan Tiga Raperda Tertunda
Scroll to Top