DKP3 Balangan Serahkan Bantuan CPP untuk Korban Kebakaran  Desa Buntu Karau

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada korban kebakaran di Desa Buntu Karau, Kecamatan Juai, Rabu (23/10/2024).

Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Pangan pada DKP3 Kabupaten Balangan, Neneng Jamilal mengatakan, bantuan sebanyak 150 kilogram beras diberikan kepada lima Kepala Keluarga (KK) terdampak musibah kebakaran di desa tersebut.

“Beras ini merupakan bantuan cadangan pangan pemerintah yang disalurkan untuk membantu korban bencana, dan di Desa Buntu Karau terdapat lima KK yang menjadi korban kebakaran jadi kami salurkan sebanyak 150 kilogram beras,” kata Neneng.

Ia berharap, melalui bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi korban kebakaran serta memberikan mereka kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah tersebut. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga yang terdampak, serta memberikan kesabaran dan ketabahan,” imbuhnya.

Mendapat bantuan beras, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Desa Buntu Karau, Budi Supiani mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Balangan atas bantuan yang diberikan. “Kami atas nama perangkat desa mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait yang telah membantu para korban kebakaran,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada musibah tersebut terdapat empat rumah yang terbakar, termasuk satu rumah kosong, dan tiga kepala keluarga yang terdampak langsung. (to/klik)

BACA JUGA :
Anggota DPRD Balangan Muhammad Syaibani Hadiri Pengukuhan Paskibraka
Scroll to Top