Hidup Sehat Tingkatkan Derajat Kesehatan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani membuka dan memberikan materi pada Acara Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat di Aula Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka Banjarbaru.

Panitia pelaksana kegiatan Sosialisasi Pola Hidup Bersih Dan Sehat Jainudin, menyampaikan kegiatan ini menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) 2019, yang ada di Kelurahan Cempaka. Dimana sebelumnya juga diadakan pelatihan pembuatan sasirangan bordir dan juga sosialisasi Pola Asuh Anak Remaja (PAAR).

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, menyampaikan derajat kesehatan merupakan salah satu unsur penting dalam upaya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) bangsa Indonesia.

Derajat kesehatan tidak hanya ditentukan oleh pelayanan kesehatan, tetapi yang lebih dominan justru adalah kondisi lingkungan dan perilaku masyarakat.

Salah satu upaya untuk mengubah perilaku masyarakat agar mendukung peningkatan derajat kesehatan dilakukan melalui program pembinaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Sehat merupakan karunia tuhan yang perlu disyukuri. Karena sehat adalah hak asasi manusia yang harus dihargai. Sehat juga merupakan investasi untuk meningkatkan produktivitas kerja guna meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Orang bijak mengatakan sehat memang bukan segalanya tetapi tanpa kesehatan segalanya menjadi tidak berarti. Karena itu kesehatan perlu dijaga, dipelihara, dan ditingkatkan oleh setiap anggota rumah tangga serta diperjuangkan oleh semua pihak. (rul)

BACA JUGA :
Wartono: Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Kejahatan Harus Dihentikan

Berita Terbaru

Scroll to Top