Pawai Obor Keliling Panglima Batur

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN – Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar Taptu atau pawai obor menyambut malam HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019, bertempat di Halaman Balai Kota Pemerintah Kota Banjarbaru.

Inspektur upacara menyalakan api obor adalah Komandan Kodim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, peserta pawai obor terdiri dari unsur TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Pramuka dan Pelajar.

Tampak hadir pada malam Taptu atau pawai obor tersebut yaitu Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, Ketua DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarbaru, serta pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Kegiatan pawai obor ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar Pemko Banjarbaru dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019. Pawai obor ini sebagai bentuk semangat patrotisme.

Pawai obor yang dengan rute start dan finish di Halaman Balaikota Pemerintah Kota Banjarbaru. Dengan rute mengelilingi jalan Panglima Batur menuju Jalan Puteri Junjung Buih, Jalan Ahmad Yani, Banjarbaru.

Ratusan warga berdiri dipnggir jalan untuk melihat pawai obor. Selain pawai obor, malam Taptu juga dimeriahkan dengan marching band Diva Swara Dharma Kota Banjarbaru.

Usai menggelar malam Taptu, kemudian dilanjutkan dengan persiapan untuk mengikuti kegiatan Apel Penghormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, di Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. (rul)

BACA JUGA :
Dies Natalis ke-64 ULM, Wali Kota Hadir di Sidang Senat Terbuka

Berita Terbaru

Scroll to Top