Sungai Mentaos Dibersihkan Melalui Program Gotong-Royong

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah menghadiri kegiatan Gotong royong pembersihan aliran sungai Kelurahan Mentaos, nampak hadir dalam acara ini Forkopimda Kota Banjarbaru, Kepala SKPD terkait di Kota Banjarbaru, unsur TNI POLRI se Kota Banjarbaru, Camat dan Lurah se-Kota Banjarbaru seluruh masyarakat relawan yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah, mengatakan lokasi ini dipilih karena memang di daerah kumuh yang kecil tapi sangat dekat dengan kantor Walikota Banjarbaru, kawasan ini sangat berpotensi banjir.

“Harapannya kedepan daerah aliran sungai dapat berjalan lancar, baik pada musim kemarau ada airnya, dan pada saat musim penghujan tidak kebanjiran, dan terlepas dari kawasan kumuh, contoh nya seperti kawasan sungai kemuning,” ujarnya.

RTH dibentuk sebagai tempat bermain anak-anak, diubah dari kawasan kumuh menjadi kawasan bermain. Setelah diimbau, diharapkan tidak lagi mendirikan rumah di aliran sungai, serta ikut memelihara sungai, juga membersihkan nya dan tidak membuang sampah di aliran sungai.

H Said Abdullah juga berharap setiap tahun khususnya Kota Banjarbaru, semakin baik dan bersih lagi dikarenakan banyak manfaat yang terjadi apabila lingkungan disekitar bersih, ini juga akan menimbulkan generasi yang baik kedepannya dikarenakan lingkungan yang bersih.

“Kegiatan gotong-royong dilanjutkan dengan peninjauan rumah kumuh yang ada di bantaran sungai gotong royong dan akan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Banjarbaru,” tutup Sekdako Banjarbaru. (rul)

BACA JUGA :
Wali Kota di 'SMAGA Banjarbaru Silver Anniversary'

Berita Terbaru

Scroll to Top