Raker BPD se-Kabupaten Banjar, Bupati: Jangan Sembarangan Gunakan Dana Desa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar Rapat Keja (Raker) 2019 di Aula Gedung Mahligai Sultan Adam, Martapura, Selasa (17/9/2019).

Dihadiri Kepala Badan Pemusyawaratan Desa (PBD) se-Kabupaten Banjar, raker dihadiri Bupati H Khalilurrahman yang menyambut baik raker dan pembentukan Forum BPD.

Dikatakan bupati yang akrab disapa Guru Khalil dalam sambutannya, BPD berperan sentral dan stategis dalam pembangunan nasional berdasarkan UU Nomor 6/2014 tentang Desa yang dijabarkan dalam PP 43/2014.

“Desa sekarang punya hak otonom, pemberian kewenangan itu sekaligus bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap pembangunan di desa yang kini juga makin diperkuat dengan dana desa,” ungkapnya.

Namun bupati mengingatkan untuk tidak sembarangan menggunakan dana desa yang jumlahnya kian bertambah saban tahunnya. “Semua mesti melalui perencanaan yang terarah dan terukur, serta tepat sarsaran,” pungkasnya.

Hadir mendampingi bupati, Kepala Dinas PMD H Aspihani yang mengaku siap membantu dan memfasilitasi kegiatan raker yang rencananya akan digelar kembali dan diikuti kepala desa se-Kabupaten Banjar. (adv/zai/klik)

BACA JUGA :
Tumpang Tindih Lahan di Belakang GOR Rudy Resnawan, H Husaini: Ini Penyerobotan

Berita Terbaru

Scroll to Top