Ribuan Mahasiswa Kalsel Tuntut Pemerintah Tegas Tangani Karhutla

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kalimantan Selatan menggelar demonstrasi di depan Kantor Gubernur di Banjarbaru, Selasa (24/9/2019).

Mereka menuntut pemerintah, tak terkecuali pejabatnya tegas mengatasi kebakaran lahan dan hutan (karhutla) yang telah menghanguskan puluhan hektare lahan di Kalsel.

Tak main-main, ribuan mahasiswa bahkan menuntut Gubernur H Sahbirin Noor turun dari jabatannya jika tidak dapat mengatasi karhutla.

“Kami ingin pemerintah tegas dan tanggap dalam upaya mengatasi lahan yang terbakar, apakah siap Pak Gubernur turun dari jabatannya apabila tidak bisa mengatasi Karhutla di Kalsel,” teriak seorang mahasiswa yang menjadi koordinator aksi.

Menjawab itu, Gubernur H Sahbirin Noor di hadapan mahasiswa mengaku siap mundur dari jabatannya jika gagal mengatasi karhutla. “Saya siap turun dari jabatan sebagai Gubernur apabila Karhutla masih terjadi di Kalsel,” katanya.

Dikatakan gubernur, pihaknya sudah melakukan pencegahan di beberapa titik di wilayah Kalsel dengan memaksimalkan fasilitas penunjang seperti helikooter water boombing dan pemadam kebakaran (damkar). (to/klik)

BACA JUGA :
Pemkab Tanbu Siap Amankan Karhutla

Berita Terbaru

Scroll to Top