Laboratorium Inovasi Daerah, Sekda: Ide Mencipta Inovasi di Kabupaten Banjar Tinggi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Sekda Banjar HM Hilman

rklikkalimantan.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar HM Hilman mewakili Bupati H Khalilurrahman, membuka kegiatan Laboratorium Inovasi Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Selasa (10/9/2019).

Membacakan sambutan tertulis bupati, Hilman mengatakan, Kabupaten Banjar satu dari beberapa kabupaten yang menjalin kerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) untuk melaksanakan Laboratorium Inovasi di daerah. “Yang penendatanganan MoU-nya dilakukan 16 Maret 2017 di Jakarta,” katanya

Tujuannya kata Hilman, mendorong dan menumbuh-kembangkan inovasi publik dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat lewat terobosan-terobosan baru yang dikembangkan melalui inovasi.

Tinggi semangat berinovasi, lanjutnya, terlihat dari banyak ide dan rencana inovasi yang diusulkan pada 2017 sebanyak 268 rencana inovasi. “Setelah melalui beberapa tahapan tersebut, tersaring menjadi 104 inovasi dan telah di launching di tahun 2018 tadi,” ucap Hilman.

Hilman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Lembaga Administrasi Negara (LAN), atas bimbingan dan arahan, sehingga Kabupaten Banjar dapat melaksanakan inovasi dengan hasil yang cukup menggembirakan di lingkup SKPD, Kecamatan, Kelurahan, RSU Ratu Zaleha Dan UPT Puskesmas.

“Saya berharap aksi inovasi yang ada nantinya, dapat dilaksanakan dan diimplementasikan sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja pembangunan dan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Banjar dalam rangka mewujudkan Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah,” kata Hilman. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
PD Pasar Harapkan Raperda Perubahan Badan Hukum Disahkan pada Maret 2022

Berita Terbaru

Scroll to Top