Haornas 2019, Wabup: Ayo Olahraga Dimana Saja dan Kapan Saja

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENYERAHKAN - Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyerahkan medali dan penghargaan untuk siswa SMP berprestasi di O2SN pada peringatan Haornas 2019.

klikkalimantan.com – Apel Peringatan Hari Olahraga Nasional (Hoarnas) 2019 di Kabupaten Banjar di peringati, Senin (9/9/2019) di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Banjar, Martapura.

Membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) RI Imam Nahrawi, Wakil Bupati H Saidi Mansyur menyampaikan, tema yang diusung pada Hoarnas ke-36 tahun ini ‘Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja’.

”Pembangunan di dalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani, berarti kita telah mendukung kebijakan Presiden RI tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju,” kata Saidi Mansyur.

Menurutnya, olahraga harus menjadi kebutuhan dan gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah, maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

“Melalui peringatan Haornas, kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olimpiade dan Paralimpiade nanti. Jayalah Olahraga Indonesia,” ucap dia.

Usai apel, H Saidi Mansyur menyerahkan medali kepada siswa SMP berprestasi O2SN, yang juga diringi dengan penyerahan dan penghargaan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Raudatul Wardiyah, dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nur Gita Tyas kepada PKK Kabupaten Banjar pada kegiatan lomba di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Pantau Perilaku Siswa di HP, Ini Aplikasinya

Berita Terbaru

Scroll to Top