Lubang Bekas Tambang Intan di Cempaka Meminta ‘Tumbal’

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Lubang bekas pendulangan intan di Basung I RT 1, Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka meminta ‘tumbal’.
Itaul Hikmah (17) tewas tenggelam di lubang -warga biasa menyebutnya kolong- bekas penambangan intan, Kamis (26/9/2019) sekitar pukul empat sore.

Berdasarkan keterengan sejumlah saksi, satu jam sebelumnya, Itaul yang masih berstatus pelajar menuju lokasi kejadian untuk mandi bersama tiga temannya. Sesampainya di lokasi, salah seorang teman, Nur Muliani sempat memperingatkan korban agar tetap di pinggir danau karena diketahui korban tidak bisa berenang.

Namun sesaat setelahnya, Nur Muliani tak lagi memperhatikan korban karena harus menjaga dua adiknya; Mustika Murni dan Rian yang ikut mandi.

Tak lama kemudian, Nur Muliani menyadari korban tak tampak di permukaan air lagi. Sempat mencarinya beberapa menit tapi tidak ketemu juga. Nur lantas berteriak meminta tolong.

Warga yang mendengar teriakan tersebut, lantas berlarian menuju lokasi untuk melakukan pencarian. Baru setelah sekitar pukul empat sore, korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa dan dibawa ke Puskesmas Cempaka. Hari ini sekitar pukul delapan pagi, korban dimakamkan.

BACA JUGA :
Bangkitkan Semangat Aktif Berolahraga, Nestlé MILO Selenggarakan 'MILO Indonesia Virtual Run'

Berita Terbaru

Scroll to Top