‘Bisikan’ DPD Didengar, Iwansyah Diuntungkan?

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Diwakili Tim Pemenangan, Khairil Anwar, pasangan Aditya Mufti Ariffin – H AR Iwansyah menjadi yang pertama mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota/wakil walikota di hari pertama masa penjaringan pada DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru, Rabu (25/9/2019) sekitar pukul tiga siang.

Menjabat sebagai Ketua DPD partai berlambang beringin di Banjarbaru bertahun lamanya, pun sebagai Ketua DPRD dua periode sejak 2009, sosok Iwansyah diuntungkan ketimbang pendaftar lainnya. Karena meski keputusan akhir empunya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta, namun ‘bisikan-bisikan’ dari kepengurusan di daerah tetap menjadi pertimbangan pusat.

“Betul, DPP tentu meminta pertimbangan DPD, provinsi maupun kota sebagai masukan dan bahan pertimbangan. Karena yang tau banyak seluk-beluk di daerah tentunya kepengurusan di daerah,” kata

Iwansyah menyampaikan pernyataan pers di hari pertama masa penjaringan.
Namun tentang dirinya lebih diuntungkan lantaran lama bencokol di pucuk pimpinan DPD Golkar Banjarbaru, Iwansyah tak serta merta mengiayakannya.

Menurutnya, semua yang mendaftar memiliki peluang sama untuk diusung sebagai bakal calon walikota/wakil walikota. Karena keputusannya tetap ada di tangan DPP. Karena itu pula, sebagai bentuk keterbukaan partai, dilaksanakan penjaringan terbuka ini yang dilaksanakan hingga 15 Oktober 2019.

“Siapa saja, selama berstatus sebagai warga negara Indonesia, memiliki hak dan peluang yang sama di Partai Golkar. Karena itu bagi siapapun yang berniat dan berminat silakan datang untuk mengisi blanko yang sudah disediakan paniti di jam kerja,” kata Iwansyah. (to/klik)

BACA JUGA :
Paman Birin Bertekad Pertahanankan Pasar Tradisional

Berita Terbaru

Scroll to Top