Usung Kader Sendiri, Nasdem Sepi Pendaftar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENDAFTAR - H Saidi Mansyur saat menyerahkan berkas kelengkapan pendaftaran bakal calon bupati di Kantor DPC Partai Nasdem Kabupaten Banjar di Komplek Pangeran Antasari (Kompas) Martapura, Selasa (1/10/2019)

klikkalimantan.com – Tak seperti penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati di partai lain; PDI Perjuagan dan Golkar yang sudah ramai pendaftar sejak hari pertama penjaringan, penjaringan bakal calon kepala daerah untuk pilkada 2020 di DPC Partai Nasdem Kabupaten Banjar sepi pendaftar.

Terbukti, kendati pendaftaran sudah dilaksanakan sejak 23 Spetember 2019, hanya H Saidi Mansyur yang datang untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati ke Kantor DPC Partai Nasdem di Komplek Pangeran Antasari (Kompas) Martapura.

“Sampai hari ini baru Pak Saidi yang mendaftar. Memang ada beberapa orang yang sudah mengkonfirmasi akan datang untuk mendftar,” kata Ahmad Rizani Ansari, Ketua DPC Partai Nadem Kabupaten Banjar, Selasa (1/10/2019) usai menerima berkas pendaftaran H Saidi Mansyur sekitar pukul sepuluh pagi.

Sepi peminat, bisa jadi lantaran keputusan internal partai yang memprioritaskan kader partai sendiri, H Saidi Mansyur yang tak lain Ketua Dewan Pertimbangan PDC Nasdem Kabupaten Banjar maju sebagai calon bupati.

“Tetap buka untuk umum penjaringan bakal calon bupati. Tapi kami tetap prioritaskan kader sendiri. Karena melonjak perolehan kursi di DPRD Kabupaten Banjar pileg kemarin, dari tak lepas dari peran H Saidi Mansyur. Dari yang semul atiga menjadi tujuh kursi,” ujar Rizani

Akan diusung sebagai calon bupati oleh partai sendiri juga disampaikan H Saidi Mansyur. Pernyataan yang sekaligus menegaskan, peluang hanya untuk bakal calon bupati. “Partai Nasdem pasti mengusung kami. Namun tetap prosedur dan syarat pendaftaran kami ikuti. Seperti hari ini, kami menyerhakan berkas kelengkapan pendaftaran,” kata Saidi Mansyur.

Pernyataan terbuka H Saidi Mansyur, juga Rizani Ansari taktis menjadi palang penutup bagi yang ingin mendaftar sebagai bakal calon bupati. Karena peluang hanya ada untuk bakal calon wakil bupati yang nantinya akan dipasangkan dengan H Saidi Mansyur.

BACA JUGA :
Manager PLN ULP Martapura Berganti, Ini Harapan Bupati Banjar

Meski tak lama setelah kedatangan H Saidi Mansyur, H Abdurrachaman, atau akrab disapa Antung Aman, poltisi senior dari Partai Golkar juga datang untuk mengambil formulir pendaftaran. (to/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top