Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPD Golkar Banjar Diperpanjang, Ini Penyebabnya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Penjaringan bakal calon kepala daerah pada DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar ramai peminat. Tercatat pada panitia penjaringan, 17 orang datang mengambil formulir pendaftara.

Namun hingga pendaftaran mendekati akhir, 15 Oktober 2019, baru segelintir yang datang kembali menyerahkan berkas kelengkapan pendaftaran. “Dari 17 yang mengambil formulir, baru tiga yang menyerahkan kelengkapan pendaftaran. Ketiganya untuk posisi bakal calon bupati,” kata Chairil Anwar, Sekretaris Panitia Penjaringan, Jumat (11/10/2019).

Disebutkan Chairil ketiga orang yang sudah menyerahkan berkas kelangkapan; Gusti Syahyar, H Saidi Mansyur, dan Andin Sofyanoor. Sedangkan untuk pendaftar bakal calon wakil bupati, nihil. “Dari 17, tiga orang mengambil formulir untuk posisi wakil bupati,” katanya.

Karena baru segelintir yang melengkapi berkas kelangkapan, Chairil Anwar mengatakan, masa pendaftaran akan diperpanjang hingga 21 Oktober 2019.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, H Rusli menimpali Chairil, perpanjangan masa pendaftaran guna memberi kesempatan bagi mereka yang sudah mengambil formulir.

“Mungkin saja karena suatu hal, mereka yang sudah mengambil formulir belum bisa mengumpulkan berkas kelengkapan. Karena itu masa pendaftaran diperpanjang,” kata H Rusli. (to/klik)

BACA JUGA :
‘Orang Asing’ di Pilkada 2020 Kabupaten Banjar

Berita Terbaru

Scroll to Top