Nasihat untuk Andin di Peringatan Haul ke-8 KH Abdullah Jamal

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
HAUL - Andin Sofyanoor (tengah) bersama KH Huzair (kiri) di peringatan Haul ke-8 KH Abdullah Jamal di Desa Tayah Layap, Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu kemarin.

klikkalimantan.com – Peringatan Haul ke-8 KH Abdullah Jamal di Desa Tatah Layap, Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (13/10/2019) dihadiri ribuan umat muslim.

Dihadiri juga sejumlah tokoh agama dan ulama, peringatan haul diisi tausiah agama oleh KH Zuhdianoor, atau akrab disapa Guru Zuhdi dari Banjarmasin. Dalam ceramahnya, Guru Zuhdi mengupas ihwal kematian dan kekalnya negeri akhirat.

Hadir pula di antara ribuan jamaah haul, Andin Sofyanoor bersama rombongan yang mendapat sambutan langsung tuan rumah, KH Huzair, salah satu zuriat KH Abdullah Jamal.

Pungkas memperingati haul, Andin Sofyanoor yang juga telah menyatakan diri maju sebagai bakal calon Bupati Banjar pada pilkada 2020 mendatang berkesempatan berbincang dengan KH Huzair. Meski berlangsung cukup singkat, Andin menyempatkan diri meminta restu, doa, dan nasihat atas niatnya maju pada pilkada.

KH Huzair menyambutnya positif. Kepada Andin ia berpesan, terpenting tidak saling menjelek-jelekan calon lain. “Tetap kepada niat untuk meraih kebaikan,” kata KH Huzair mewanti Andin.

Pada kesempatan sama, KH Huzair juga mengenalkan Andin kepada sejumlah tokoh ulama, satu di antaranya Habib Ahmad dari Kecamatan Mataraman, Habib Ahmad. “Beliau ini adalah tokoh ulama dari Mataraman, beliau jauh-jauh datang ke sini. Beliau juga patut dimintai nasihat,” ujar KH Huzair.

Tak hanya menghadiri haul, Andin juga berziarah ke makam KH Abdul Jamal di lokasi yang sama dan berkesempatan benemui sejumlah tokoh ulama setempat yang hadir saat haul. (*)

BACA JUGA :
Wabup Supiani Lantik Enam Pejabat

Berita Terbaru

Scroll to Top