Ramai-ramai Deklarasi Dukung Pelantikan Presiden RI

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
DEKLARASI - Ribuan orang yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat di Alun-alun Ratu Zalecha, Jumat (18/10/2019) mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang akan dilaksanakan, Minggu 20 Oktober 2019.

klikkalimantan.com – Kendati dilakukan di Jakarta, magnitudo pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terasa hingga daerah. Di Kabupaten Banjar, ribuan orang beramai-ramai mendeklarasikan dukungan pelantikan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin, Minggu 20 Oktober 2019.

Tak kurang dari 2.000 orang yang terdiri dari berbagai elemen; masyarakat, pelajar, mahasiswa, pejabat, kepolisian, dan TNI berkumpul di Alun-alun RTH Ratu Zalecha mengucap pernyataan mendukung pengamanan jalannya pelantikan, Jumat (18/10/2019).

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Matanette mengatakan, kegiatan ini kegiatan ini sangat positif sebagai wujud kebersamaan tekad mendukung TNI/Polri melakukan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Dikatakan Nette Boy, sapaan akrabnya, bersama jajaran TNI di Kodim 1006/Martapura, terus memantau kondisi keamanan jelang pelantikan. “Hingga saat ini tidak ada riak-riak rencana membatalkan pelantikan, tidak juga rencana unjuk rasa. Alhamdulillah kondisi di wilayah Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Di masa jelang pelantikan presiden, Nette Boy juga mengimbau khalayak untuk lebih bijak bermedia social dengan tidak mengunggah pernyataan-pernyataan yang dapat membuat suasana tidak kondusif. “Jika tidak dijaga, dari jari-jemari akan berakibat hokum,” ujarnya.

Senada, Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto mengajak masyarakat berjuang bersama TNI/Polri menjaga kondusifitas agar pelantikan presiden dan wakil berjalan dengan baik.

“Mari kita bersama-sama menjaga agar suasana kondusif agar pelantikan presiden dan wakil presiden berjalan dengan baik,” kata Letkol Arm Siswo Budiarto. (to/klik)

BACA JUGA :
Tujuh Perwira di Polres Banjar Berganti, Kapolres: Yang Pergi Membawa Kenangan, Yang Datang Membawa Harapan