MENDAFTAR - H Saidi Mansyur (kiri) saat mendaftar sebagai bakal calon bupati di Kantor DPD PKS Kabupaten Banjar, Senin (4/11/2019).

klikkalimantan.com – Mencari tambahan dukungan untuk dapat maju sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Derah (Pilkada) Kabupaten Banjar 2020 terus dilakukan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur. Setelah PDI Perjuangan, Golkar, dan partainya sendiri, Nasdem, giliran PKS yang didatangi Saidi, Senin (4/11/2019).

Diterima Ketua DPD PKS Kabupaten Banjar, Rudi Firdaus, Saidi Mansyur yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPD Nasdem Kabupaten ini menyerahkan berkas pendaftaran. Menurut Rudi, Saidi orang pertama yang datang untuk mendaftar sejak masa penjaringan dibuka, Jumat (1/11/2019).

“Baru beliau yang datang mengambil dan mengembalikan berkas pendaftaran. Sebelumnya memang sudah ada bakal calon lain yang mengonfirmasi akan datang untuk mengambil formulir pendaftaran, tapi sampai hari ini baru Pak Saidi yang datang,” kata Rudi sembari menyebutkan penjaringan akan ditutup pada 15 November mendatang.

Menjadi yang pertama datang untuk mendaftar, Saidi Mansyur berharap PKS yang punya dua kursi di parlemen, menjadi rekan koalisi Nasdem yang sudah punya modal tujuh kursi.

Ia berharap pula, kemesraan antara elite Nasdem dan PKS yang mulai terbangun di tingkat pusat juga terjalin di daerah. “Seperti yang kita lihat, di pusat PKS dan Nasdem saling berpelukan. Semoga ini pertanda baik untuk kita dapat mengikuti tahapan-tahapan pilkada di Kabupaten Banjar.” kata Saidi. (to/klik)

BACA JUGA :  Pemimpin yang Seharusnya