Festival Pesona Pasar Terapung Lok Baintan Kembali Digelar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar dimotori Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), akan menggelar Festival Pesona Pasar Terapung Lok Baintan 2019, Minggu 17 November 2019.

‘Menggenggam Semangat Tradisi’ menjadi tema besar pada festival yang akan dilaksanakan di Dermaga Bawah Jembatan Desa Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Aidi Hikmatullah, Sekretaris Disbudpar Kabupaten Banjar mengatakan, merangkai Festival Pesona Pasar Terapung Lok Baintan 2019, sejumlah kegiatan juga dilaksanakan.

“Tanglong Jukung, Jukung Hias Tradisional, Penampilan Formasi Jukung, Lomba Fotografi, dan Penampilan Seni Budaya Khas Kabupaten Banjar,” kata Aidi Hikmatullah, Senin (11/11/2019).

Festival Pesona Pasar Terapung Lok Baintan, kata Aidi, menjadi evem budaya tahunan yang dilaksanakan sebagai upaya mempromosikan potensi destinasi wisata di Kabupaten Banjar.

Lebih dari itu, lanjutnya, Festival Pesona Pasar Terapung Lok Baintan wujud kepedulian pemerintah daerah pada kelestarian kearifan lokal yang tak dimiliki daerah lain.

Karena meski pasar terapung ada di daerah lain, hanya pasar terapung di Desa Lok Baintan yang benar-benar masih sesuai tradisi masyarakat setempat. (to/klik)

BACA JUGA :
Gubernur Serahkan Penghargaan Tanbu Terbaik 1 Penyaluran Dana Desa

Berita Terbaru

Scroll to Top