Cuci Tangan dan Makan Ikan Bersama Ratusan Murid SD

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
IKAN - Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani menyuapkan panganan berbahan dasar ikan dalam rangka Peringatan Hari Ikan Nasional 2019 di SDN 3 Palam, Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Senin (11/11/2019).

klikkalimantan.com – Bersama-sama ratusan murid Sekolah Dasar (SD) di Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani mencuci tangan menggunakan sabun, Senin (11/11/2019). Mendampingi walikota, Ketua TP PKK, Hj Ririen Nadjmi Adhani, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Siti Hamdah dan Plt Kepala Dinas Kesehatan.

Disampaikan Nadjmi dalam sambutannya, sosialisasi ‘Gemarikan’ upaya meningkatkan kualitas anak-anak yang dimulai di lingkungan keluarga. Karena terkandung banyak gizi dalam daging ikan.

Begitu pun dengan pentingnya cuci tangan menggunakan sabun. Tak hanya sebelum makan, tapi juga setelah beraktifitas dapat menghindarkan dari berbagai penyakit dan penyebaran infeksi yang berdampak pada penurunan kualitas hidup manusia.

“Masalah kesehatan merupakan tanggung jawab kita bersama. Untuk itu perlu dukungan dari semua pihak dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan yang lebih baik,” kata Nadjmi.

Menurut Siti Hamidah, mencuci tangan bersama-sama murid dari tiga SD; SDN 1, 2, 3 Palam dan Madrasyah Ibtidaiyah Nurul Hikmah dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Cuci Tangan se-Dunia dan Hari Kesehatan Nasional ke-55.

Merangkai cuci tangan yang diikuti 310 murid SD, juga dilaksanakan sosialisasi Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) dalam rangka peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-6 dalam upata ‘Menciptakan Generasi Sehat Indonesia Unggul’. (to/klik)

 

 

BACA JUGA :
Aktifitas Peribadatan di Banjarbaru Dibolehkan Lagi

Berita Terbaru

Scroll to Top