Tingkat Penggunaan Produk Dalam Negeri, Ini yang Dilakukan Disperindag Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten menggelar sosialisasi Peningkatan dan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Senin (25/11/2019) di Aula Kantor Disperindag, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Ratusan pelaku Industri Kecil Menegah (IKM) se-Kabupaten Banjar hadir pada sosialisasi yang menghadirkan narasumber dari UKM pusat, Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, dan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Banjar.

Kepala Disperindag Kabupaten Banjar, I Gusti Made Suryawati mengatakan, sosialisasi yang pelaksanaanya dimotori Bidang Perdagangan ini bertujuan memberikan informasi dan menambah pengetahuan kepada pelaku IKM tentang penggunaan produk dalam negeri.

“Melalui sosialisasi nantinya diharapkan dapat lebih mencintai dan bangga menggunakan produk-produk dalam negeri, utamanya produk lokal Kabupaten Banjar,” kata Made Suryawati didampingi Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan.

Lebih jauh lagi, kata Made Suryawati, sosialisasi kian mendorong pertumbuhan industri dalam negeri menghadapi pesatnya persaingan dunia usaha dalam perdagangan bebas.

Senada, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Banjar, Mada Teruna menyambut baik sosialisasi yang dihadiri ratusan pelaku IKM. Diharapkan kegiatan yang dilaksanakan menjadi pemecah masalah di sektor hilir, yakni pemasaran produk. (to/klik)

BACA JUGA :
Kodim 1006/Banjar Bagikan Ribuan Bungkus Daging Kurban

Berita Terbaru

Scroll to Top