Intake Karang Intan Diresmikan, Alsintan Diserahkan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PERESMIAN - Peresmian Intake Air Baku Karang Intan di Desa Mandi Kapau, Kecamatan Karang Intan, Selasa (25/9/2018). Foto: to/klik

KLIKKALIMANTAN.COM – Bupati Banjar H Khalilurrahman meresmikan Intake Air Baku Karang Intan di Desa Mandi Kapau, Kecamatan Karang Intan, Selasa (25/9/2018). Intake yang diresmikan merupakan bantuan Kementerian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

Saat peresmian, bupati yang akrab disapa Guru Khalil ini menyampaikan terima kasihnya kepada Kemen-PUPR yang memilih Kabupaten Banjar sebagai lokasi pembangunan Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Regional Banjarbakula.

Keberadaan dan operasionalnya, kata Guru Khalil dalam rangka memenuhi ketersediaan air baku dan pencapaian target Millenium Development Goals(MDGs).

Saat bersamaan, juga dilakukan penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) dari Kementerian Pertanian. Alsintan yang diserahkan masing-masing; 144 alsintan daru Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian dan 11 alsintan dari Dirjen Tanaman Pangan.

Penyerahan alsintan, kata Guru Khalil, bukti keseriusan pemerintah mendukung para petani dalam rangka mengembangkan usaha pertanian. “Bantuan alsintan meringankan pekerjaan para petani dan meningkatkan produktivitas dan produksi,” kata H Khalilurrahman. (adv/klik)

BACA JUGA :
Menuju Kabupaten Banjar Satu Data, Ini yang Dilakukan Dinas Kominfo Banjar

Berita Terbaru

Scroll to Top