Sepeda Nusantara Etape Kabupaten Banjar Diikuti Ribuan Peserta

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SEPEDA NUSANTARA - Pelepasan peserta Sepeda Nusantara Etape Kabupaten Banjar, Minggu kemarin di Alun-alun RTH Ratu Zalecha Martapura. Foto: to/klik

KLIKKALIMANTAN.COM – Sepeda Nusantara Etape Kabupaten Banjar diikuti ribuan peserta. Bupati Banjar H Khalilurrahman melepas ribuan goweser -sebutan bagi pesepeda-, di Alun-Alun Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha Martapura, Minggu (23/9/2018) pagi.

Menurut bupati, pelaksanaan Sepeda Nusantara Etape Kabupaten Banjar dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional ke-35, 9 September 2018. “Ini sekaligus momentum memperkenalkan potensi pembangunan di Kabupaten Banjar kepada peserta, utamanya yang datang dari luar daerah,” ujarnya.

Sepeda Nusantara Etape Kabupaten Banjar pula, lanjutnya, diharapkan kualitas hidup manusia Indonesia yang juga menjadi salah satu Nawa Cita Presiden Joko Widodo tercapai, yang ditandai meningkatkan angka partisipasi penduduk Indonesia yang berolahraga.

“Sepeda Nusantara Etape Kabupaten Banjar ini juga sebagai media pendukung gerakan masyarakat hidup sehat, agar masyarakat sehat tanpa narkoba serta merekatkan persaudaraan untuk menjaga keutuhan NKRI,” kata H Khalilurrahman.

Rakhmat Dhany, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banjar mengatakan, Sepeda Nusantara Etape Kabupaten Banjar merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). “Dan Kabupaten Banjar kembali dipercaya untuk menyelenggarakannya,” katanya.

Menurutnya,  jumlah peserta yang ikut ambil bagian diperkirakan 3.000 orang dari berbagai kalangan, dalam dan luar Kabupaten Banjar.

“Semua peserta diberi kupon yang akan diundi di akhir acara. Ada juga lomba memotret bagi para peserta,” kata Rakhmat Dhany. (adv/klik)

BACA JUGA :
313 Guru se-Kabupaten Banjar Ikuti Validasi Sertifikasi

Berita Terbaru

Scroll to Top