Pasar Murah Jelang Haul Guru Sekumpul, Kelurahan Sekumpul yang Pertama

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com – Sejumlah kegiatan dalam bingkai peringatan Haul ke-15 Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani dilaksanakan. Termasuk diantaranya, penyelenggaraan pasar murah yang dilaksanakan Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalimantan Selatan bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Selasa (18/2/2020) di pelataran Kantor Kelurahan Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar.

I Gusti Made Suryawati, Kepala Disperindag Kabupaten Banjar mengatakan, pasar murah dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pangan jelang pelaksaan Haul Tuan Syekh Sekumpul.

Tak hanya di Kelurahan Sekumpul, menurut Made, pasar murah akan dilaksanakan di lima lokasi. Setelah Kelurahan Sekumpul, terjadwal pasar murah akan dilaksanakan di Kelurahan Tanjung Rema, Rabu (19/2/2020), Kantor Kepala Desa Inderasari dan Kantor Kelurahan Jawa pada 25 – 26 Februari.

Diakui Made, bahan keperluan pokok paling banyak diserbu warga yang digunakan untuk keperluan dapur umum haul maupun keperluan pribadi di rumah. Meski diakuinya pula, pada pelaksaan pasar murah juga melibatkan pelaku UMKM dan instansi terkait yang ingin menjual barang lain, semisal aksesoris dan pakaian.

Gusti Marhusin, Lurah Sekumpul mengaku bersyukur dan terbantu atas terselenggaranya pasar murah. “Kami sangat berterimakasih kepada dinas terkait yang telah menggelar pasar murah ini. Mengingat, selain kondisi bahan kebutuhan pokok mulai melonjok, warga Sekumpul pun sekitar sepekan lagi akan menyambut peringatan haul yang tentunya segala kebutuhan pokok saat ini sangat dibutuhkan,” kata Marhusin.

Dikatakan Marhusin, berdasarkan pemantauannya pada kegiatan Pasar Murah tersebut, banyak bahan kebutuhan pokok yang diborong warga kelurahan sekumpul dengan antusias seperti, minyak goreng, beras, gula dan perlengkapan dapur lainya. (to/klik)

BACA JUGA :
Hari Pers Nasional 2022, Kadis Kominfo Kapuas: Teruslah Berkontribusi Terhadap Pembangunan