Banjarmasin Kirim 60 Relawan Kebersihan, Satu Orang Berangkat dengan Mengayuh Gerobak Sampah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENGAYUH - Syaiful, relawan kebersihan dari Kota Banjarmasin mengayuh gerobak sampahnya ke Sekumpul untuk membersihkan sampah pasca haul. (foto: ist/klik)

klikkalimantan.com – Mengatasi timbunan sampah pasca Haul ke-15 Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banjar mendapat sokongan petugas kebersihan dan armada angkutan sampah dari daerah lain. Kota Banjarmasin salah satu yang ikut ambil bagian membersihkan sampah pada haul yang puncaknya dilaksanakan, Minggu (1/3/2020).

Sebanyak 60 petugas kebersihan dikirim ke Martapura untuk membantu membersihkan sampah haul. “Besok para petugas kebersihan akan diantar menggunakan mobil bak terbuka,” kata Marzuki, Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pengelolaan sampah pada DLH Kota Banjarmasin, kepada klikkalimantan.com, Sabtu (29/2/2020) pagi.

Namun menurut Marzuki, dari 60 petugas kebersihan yang sebagian besarnya merupakan relawan ini, ada satu orang yang mengaku ingin berangkat ke Martapura sendiri dengan mengayuh gerobak sampahnya.

“Namanya Bapak Syaiful, beliau merupakan relawan kebersihan di pengajian yang diasuh Guru Zuhdi di Sungai Andai Banjarmasin dan ingin berangkat ke Martapura lebih dulu dengan mengayuh gerobak sampahnya dari Banjarmasin sore ini,” kata Marzuki.

Selain mengirim relawan kebersihan, menurut Marzuki, DLH Kota Banjarmasin juga membantu mengangkut timbunan sampah yang ada di kawasan Jalan A Yani di Kecamatan Kertak Hanyar dan Gambut.

“Hari ini petugas kebersihan dan armada berupa, satu truk dan dua pick up sudan bergerak memgangkut sampah di kawasan A Yani di Kertak Hanyar dan Gambut,” kata Marzuki. (to/klik)

BACA JUGA :
Haul ke-18 Guru Sekumpul, RSD Idaman Siapkan Mini ICU

Berita Terbaru

Scroll to Top