Bupati: Kampung KB harus Digarap Keroyokan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENANDATANGANI - Bupati Banjar H Khalilurrahman menandatangani prasati peresmian Kampung KB Desa Munggu Raya, Kecamatan Astambul. (Foto: to/klik)

KLIKKALIMANTAN.COM – Banyak cara dilakukan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar untuk menarik perhatian khalayak dalam hal edukasi seputar Keluarga Berencana (KB). Pemutaran film pendek melalui layar lebar salah satunya.

Seperti yang dilakukan saat pencanangan Kampung KB di Desa Munggu Raya, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar pada Rabu (10/10/2018) lalu. Malam hari sebelum seremoni pencanangan yang dihadiri Bupati Banjar H Khalilurrahman, film pendek diputar melalui layar lebar.

Menurut Camat Astambul, Jurji Zaidan, pemutaran film sebagai sarana hiburan dan informasi bagi masyarakat sekitar yang berisi iklan pendek dan memberikan  informasi dan edukasi  seputar program KB, tentang bahaya menggunakan narkoba, dan risiko pernikahan dini.

Menurutnya, sosialisasi dengan media ini masih diminati masyarakat, utamanya yang tinggal di pelosok desa. Dengan terbentuknya Kampung KB, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan SDM yang berkualitas kedepannya.

Siang harinya saat pencanangan, semarak antusias warga dan para kader terlihat saat menampilkan yel-yel Kampung KB.

Menurut Bupati H Khallurrahman dalam sambutannya, Kampung KB  wadah yang harus dikeroyoki bersama. Yang artinya, kampung KB dibentuk bukan hanya untuk menyukseskan program KB di desa tersebut, melainkan tanggung jawab semua pihak dengan satu tujuan yaitu kesejahteraan seluruh masyarakat dari berbagai aspek baik kesehatan, pendidikan, agama, sampai ke pembangunan, maka dengan ini dibutuhkan kerja sama lintas sektor yng bersinergi lanjut beliau. (adv/klik)

BACA JUGA :
Pencanangan Kampung KB Desa Simpang Tiga Mataraman

Berita Terbaru

Scroll to Top