APD Tenaga Medis Penanganan Covid-19 di Kabupaten Banjar Ditambah

0
67

klikkalimantan.com – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banjar mendapat tambahan Alat Pelindung Diri (APD) penanganan virus korona.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Banjar, dr Diauddin dalam konfrensi pers di Command Center Barokah Martapura, Rabu (25/3/2020) mengatakan, penambahan APD untuk tenaga medis minus kacamata dan sarung tangan sebanyak 100 lembar.

Selain APD untuk tenaga medis, kata Diauddin yang juga juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banjar, 4.000 masker dari Provinsi Kalimantan Selatan juga sudah datang. Ada juga 2.000 masker bantuan dari salah satu perusahaan media.

Diakuinya, APD yang tersedia masih kurang. Karena itu penggunaanya diupayakan secara efisien dan sesuai keperluan tenaga medis agar tak terkesan pemborosan. “Mengingat memang jumlahnya yang terbatas,” kata Diauddin.

Sedangkan untuk masyarakat umum, lanjut Diaduddin lebih jauh, bantuan masker akan menjadi domain Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar.

“Kami berharap masyarakat tetap tenang, dan waspada. Yang terpenting tidak terpancing informasi hoaks dan selalu mendukung upaya pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus korona,” kata Diauddin menyampaikan imbauan. (zai/klik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini