Pengelolaan Perpustakaam di Kabupaten Banjar Dipuji

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

M Ramadhan: Untuk Saat Ini Terbaik di Banua

KLIKKALIMANTAN.COM – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Perpustakan dan Kearsipan (Dispersip) menilai, program perpustakaan yang dibangun Dispersip Kabupaten Banjar terbaik di Banua.

M Ramadhan, Sekretaris Dispersip Kalsel menyampaikan saat menghadiri Sosialisasi Perpustakaan bagi Perpustakaan Desa yang Bereplikasi yang dilaksanakan Dispersip Kabupaten Banjar, Selasa (16/7/2018) kemarin.

“Setelah saya mengunjungi dan melihat langsung perpustakaan di seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Selatan, saya menilai, Perpustakaan yang dikelola Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kabupaten Banjar adalah yang terbaik untuk saat ini,” ungkap M Ramadhan.

Keberadaan perpustakaan sendiri menurutnya, diharapkan menjadi sarana belajar bagi dalam mengembangkan diri. Karena menurutnya pula, selama ini perpustakaan secara umum hanya dikenal sebagai tempat berkumpulnya para hobi membaca.

Pada kegiatan yang diikuti oleh seluruh pengelola perpustakaan desa di Kabupaten Banjar ini, Staf Ahli Bidang Kemasyarakat Dan SDM Kabupaten Banjar H Masruri hadir mewakili Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Membacakan sambutan tertulis bupati, H Masruri mengatakan, perpustakaan desa sekarang harus mampu menjadi pusat belajar dan berkegiatan bagi warga masyarakat. Dengan ditunjang beberapa hal, di antaranya pengelola yang berkompeten, juga Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), perpustakaan desa sejajar dengan perpustakaan daerah.

Selain mendukung penuh kegiatan tersebut dia juga berharap, seluruh masyarakat, baik di kota maupun di desa berkomitmen mendukung dalam memajukan perpustakaan di Kabupaten Banjar. Dengan begitu akan menjadi contoh daerah lain.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar saya sangat menyambut baik kegiatan ini, saya berharap melalui sosialisasi ini akan melahirkan perpusdes dengan kondisi yang baik dan banyak memiliki kegiatan,” katanya (adv/klik)

BACA JUGA :
Peletakan Batu Pertama Gedung Instalasi Farmasi, Bupati Imbau Jaga dan Pelihara

Berita Terbaru

Scroll to Top