Desa Tanjung Rema Darat Jadi Permukiman Percontohan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PERCONTOHAN - Komplek Sempurna, Kelurahan Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar ditetapkan sebagai permukiman percontohan di peringatan Hari Bhakti PU 2018

KLIKKALIMANTAN.COM – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Hari Bakti PU 2018 di Komplek Sempurna, Kelurahan Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (1/11/2018).

Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Provinsi Kalimantan Selatan, Ir Arifin Noor, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi Disperkim Kalsel dengan Kementerian PUPR dalam rangka melaksanakan kegiatan Hari Bakti PU 2018.

“Selain itu kita juga menggelar sosialisasi seperti apa pemukiman yang baik, bersih dan asri. Dan terpilihnya Tanjung Rema Darat untuk kegiatan Hari Bakti ini tidak lain sebagai trobosan percontohan kepada masyarakat tentang tata kelola pemukiman yang baik,” ujarnya

Gelaran kegiatan yang dibalut dengan berbagai macam penyerahan bantuan tersebut, lanjut Arifin menjelaskan, diharapakan kepada masyarakat untuk memelihara serta menjaganya.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat dan terus berlanjut. Inilah salah satu percontohan icon pemukiman yang baik dan nanti akan kembali dilanjutkan Disperkim Banjar,” ungkapnya.

Usai sosialisasi, sejumlah bantuan dari Pemerintah Provinsi pun langsung diserahkan diantaranya, penyerahan tempat bak sampah sebanyak 7 unit, taman bunga 3 unit, plang papan nama jalan sebnyak 9 unit, dan penambahan pemasangan paving blok jalan sepanjang 28 meter dengan memiliki lebar 3,5 meter. Serta penyerahan gerobak sampah secara simbolis dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjar.

Turut hadir dalam kegiatan Hari Bakti PU 2018, Kadis Perkim Rahmat Kartolo, Camat Martapura Achmad Junaidi, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Banjar Galuh Tantri Narindra, Lurah Tanjung Rema Darat Nahrin Fauzi.(adv/zai/klik)

BACA JUGA :
Konsultasi Publik Bahas RDTR Perkotaan Martapura, Kadis PUPR: Sangat Penting

Berita Terbaru

Scroll to Top