Pentas Budaya dan Pemuda di RTH Ratu Zalecha

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar bersama Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar menggelar ‘Pentas Budaya dan Pentas Pemuda’ di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha Martapura. Kegiatan yang diselenggarakan dua hari, 3 – 4 November 2018 ini , dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda ke- 90 pada 28 Oktober lalu.

Membacakan sambutan tertulis Bupati Banjar H Khalilurrahman, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, H M Farid Soufian saat pembukaan, Sabtu (3/11/2018) mengatakan, Pemkab Banjar mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan.

Melalui sejumlah kegiatan bernuansa tradisional, termasuk lomba catur pemuda diharapkan menjadi wadah silaturahmi dan media memperkokoh semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan. Diharapkan pula, kepedulian pemuda terhadap pelestarian budaya tradisional kian kuat.

“Kita dapat melihat di zaman globalisasi ini, kemajuan teknologi dan komunikasi sangat memudahkan masuknya budaya luar yang mempengaruhi terjadinya pergeseran besar budaya lokal dalam kehidupan. Media sosial contohnya, melalui dunia maya memungkinkan terjadinya pentransferan budaya luar ke dalam negeri,” kata Farid.

Rahmat Saleh, Ketua Panitia kegiatan mengatakan, beberapa kegiatan bernuansa lokal yang dilaksanakan; pancak silat, madihin, kuda lumping, dan diikuti lebih dari 40 peserta hasil seleksi sejumlah kecamatan di Kabupaten Banjar. “Tahun ini sudah yang ke tiga kalinya dilaksanakan” ujarnya. (adv/zai/klik)

BACA JUGA :
Tanam Bibit Mangrove di Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Berita Terbaru

Scroll to Top