220 Anak Disunat Massal

KLIKKALIMANTAN.COM – Berdiri 24 Oktober 2012, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Lembayung Husada yang berlamat di Jalan A Yani KM 36 Banjarbaru genap 6 tahun. Merayakan hari jadinya yang ke-6, manegemen rumah sakit di bawah naungan PT Al Mansyur Medika Utama ini melaksanakan sunatan massal, Minggu (4/11/2018).

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur hadir pada bakti sosial yang juga dihadiri Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani dan wakilnya, Darmawan Jaya Setiawan.

Menurut H Mansyur, Owner PT Al Mansyur Medika Utama, sunatan massal dalam rangka peringatan hari jadi RSIA Lembayung Husada dilaksanakan kali ketiga.

“Sunatan massal tahun ini diikuti 220 orang anak yang berasal dari dua wilayah; Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru,” ujar orang tua Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Disampaikan H Mansyur pula, awal Januari 2019 nanti, RSIA Lembayung Husada balik nama menjadi RSU Al Mansyur. Seiring itu, fungsi rumah sakit bertambah seiring meningkatnya kasus pelayanan di luar ibu dan anak.

Perubahan nama dan fungsi rumah sakit, ujarnya pula, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayan kesehatan yang lebih baik.
“Saya ingin membantu masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang lebih baik. Rumah sakit ini tidak hanya mencari keuntungan, tetapi juga sarana ibadah,” ungkapnya. (zai/klik)

BACA JUGA :  Said Buka Sosialisasi SAKIP