Pelacakan Penderita Covid-19 di Kota Banjarbaru dengan Sistem Ring

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Upaya maksimal penanganan covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru. Diantaranya melalui pelacakan (tracking), pengujian (testing) dan pengobatan (treatment).

hal tersebut disampaikan Walikota Nadjmi Adhani saat memimpin rapat evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid -19, Rabu (10/6/2020). “Evaluasi diperlukan untuk lebih meningkatkan langkah penanganan sesuai arahan dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Menurut wali kota, pihaknya akan melaksanakan tracking, testing dan treatment dengan sistem ring setelah mendapat masukan dari peserta rapat yang terdiri dari gugus tugas, dokter spesialis, epidemolog, dan petugas surveillance.

Dijelaskan lebih lanjut, setiap pasien terkonfirmasi positif, akan ditentukan 3 ring potensi penularan. Ring pertama keluarga yang tinggal satu rumah, ring kedua adalah teman kerja atau teman akrab yang dengan interaksi intensif, ring ketiga adalah lingkungan yang pernah melakukan kontak.

“Ring pertama dan kedua langsung dilakukan tes swab, sementara ring ketiga akan dilakukan rapid test dan strategi ini dilakukan agar tracking dan testing berjalan dengan efektif agar hasilnya cepat diketahui,” kata walikota. (to/klik)

BACA JUGA :
Jadi Narasumber di RSUD Abdul Aziz Marabahan, Direktur RSD Idaman Berbagai Pengalaman

Berita Terbaru

Scroll to Top