Dishub Banjar Raih Sertifikat Akreditasi Pengujian Kendaraan Bermotor

KLIKKALIMANTAN.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar berhasil meraih Sertifikat Akreditasi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor dari Kementerian Perhubungan RI.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman menyerahkan Sertifikat Akreditasi usai apel gabungan lingkup Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Banjar awal pekan tadi.

Diraihnya Sertifikat Akreditasi, kata H Khalilurrahman, tentunya harus berimbas baik pada pelayanan kepada masyarakat.

Aidil Basith, Kepala Dishub Kabupaten Banjar mengaku bersyukur, karena dengan persyaratan yang sangat banyak, tidak semua kabupaten/kota mendapatkan sertifikasi akreditasi.

“Kita sudah lulus sertifikasi, artinya kontrol penguji dari pusat selalu datang ke tempat kami setiiap tahunnya. Dan tentunya dengan ini pelayanan terhadap masyarakat diharapkan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dipaparkan Basith, Dishub Banjar telah menyediakan uji kendaraan bermotor di kantor UPT Banjar KM 17, Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar sebagai pemenuhan standar pelayanan kendaraan bermotor kepada masyarakat.

“Alat pengujian kendaraan yang dimiliki UPT Banjar diantaranya, join play detector untuk uji pengecekan kaki kendaraan tieroad, COHC Tester untuk penguji emisi mesin kendaraan berbahan bakar premium, diesel smoke tester untuk uji emisi kendaraan berbahan bakar solar, serta beberapa jenis alat penguji lainnya,” kata Basith. (adv/zai/klik)

BACA JUGA :  Haul ke-15 Guru Sekumpul, Aidil Basith: Dishub Kota Banjarbaru akan Dilibatkan