Dinkes Uji Kompetensi Perawat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

3 Peserta dari Luar Kabupaten Banjar

KLIKKALIMANTAN.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar melaksanakan uji kompetensi jabatan fungsional bagi para perawat. Sedikitnya 23 perawat dan perawat gigi mengikuti uji kompetensi yang dilaksakan 7 – 10 November 2018 di Aula Kantor Dinkes Banjar.

Ikhwansyah, Kepala Dinkes Kabupaten Banjar d sela-sela pelaksanaan uji kompetensi, Kamis (8/11/2018) menjelaskan, uji kompetensi upaya memberikan pengakuan terhadap kompetensi dari pejabat fungsional kesehatan.

Selain itu juga, lanjutnya, sebagai pertimbangan kenaikan jenjang jabatan fungsional, sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 18/2017.

“Kita memberikan kesempatan kepada para perawat serta perawat gigi untuk mengikuti uji kompetensi ini, sehingga mereka bisa memperoleh pengakuan sesuai dengan bidang jabatan fungsionalnya masing-masing,” kata Ikhwansyah.

23 peserta yang mengikuti uji kompetensi terdiri dari 16 perawat dan 7 perawat gigi. Sebelumny peserta ini sudah terdaftar dan teregistrasi online pada aplikasi E-Ukom periode Oktober 2018.

Bahkan tak hanya perawat dari Kabupaten Banjar yang mengikuti uji kompetensi. Tercatat, 3 perawat gigi peserta uji kompetensi berasal dari luar daerah, masing-masing; Rumah Sakit Tamiyang Layang dan UPT Puskesmas Makunjung, Kalimantan Tengah dan UPT Puskesmas Landasan Ulin Banjarbaru. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Tarif Pemeriksaan GeNose C19 Alami Penyesuaian, KAI Daop 2 Tambah Layanan di Stasiun Kiaracondong

Berita Terbaru

Scroll to Top