Anggota Satpol PP Dikumpulkan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN,BANJARBARU – Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru dikumpulkan di Aula. Tidak lain adalah untuk menerima arahan dari Sekda Kota Banjarbaru Sa’id Abdullah arahan yang diberikan terkait peningkatan kinerja PPNS Kota Banjarbaru.

Menurut Sekda ini untuk meningkatkan sinergitas dan integritas PPNS di Kota Banjarbaru dalam menegakan Perda Pewali dan Kepwali.

“Rakor ini sangat penting, kiprah harus maksimal lagi. Selama ini PPNS Satpol PP dan PPNS yang ada di SKPD bertindak belum sinergitas baik kasus yang sudah diselesaikan maupun kasus yang sedang proses penyidikan, dengan terbentuknya Sekertariat PPNS d harapkan Sinergritas dan Integritas PPNS di Kota Banjarbaru dapat terwujud,” tegas Sekda.

Dia menerangkan, hal ini sehingga dapat bersama-sama melaksanakan penegakan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah guna membangun kesadaran dan ketaatan masyarakat , aparatur, badan hukum terhadap peraturan perundang undangan,” katanya.

Kasatpol PP Kota Banjarbaru, H Marhain Rahman menyampaikan harapan adanya dukungan dari berbagai pihak dalam mewujudkan terbentuknya Sekretariat PPNS di Kota Banjarbaru.

“Karena sangat pentingnya wadah tersebut dalam penegakan Perda akan lebih efektif dan efisien serta dalam penanganannya lebih mengedepankan cara persuasif dari pada tindakan Represif dengan cara penyampaian tegas dan Humanis,” katanya. (rul)

BACA JUGA :
Nakes RSD Idaman Terima Penghargaan Kemenkes RI

Berita Terbaru

Scroll to Top