Penyampaian KUA-PPAS TA 2025, Wali Kota: Capai Rp1,5 Triliun

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – DPRD Kota Banjarbaru menggelar rapat paripurna, Senin (15/7/2024) dengan agenda Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementera (KUA-PPAS) TA 2025. Dipimpin Ketua DPRD, Fadliansyah Akbar, rapat paripurna dihadiri Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin bersama wakilnya, Wartono.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aditya memberi penekanan pada pentingnya penyusunan KUA-PPAS sebagai fondasi bagi perencanaan pembangunan dan pengelolaan anggaran daerah.

Karena itu ia berharap, dengan semakin meningkatnya anggaran pemerintah, akan semakin banyak pembangunan dan program yang bermanfaat bagi masyarakat. “Sesuai dengan proyeksi kami, insyaallah APBD kita akan mencapai Rp1,5 Triliun. Alhamdulillah, setiap tahun meningkat dan sekarang sudah mencapai angka tersebut,” ucapnya.

Menurutnya, prioritas anggaran akan diarahkan pada belanja modal dan infrastruktur. Karena hingga kini masih ada jalan yang belum beraspal, daerah yang drainasenya belum terbangun, serta beberapa pembangunan dan perbaikan kantor, dan melengkapi sarana dan prasarana. “Ini menjadi prioritas pemerintah kota Banjarbaru,” kata Wali Kota Aditya. (to/klik)

BACA JUGA :
BPBD Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Puting Beliung di Aluh-aluh
Scroll to Top