Puluhan Siswa TK Pembina Parsel Sambangi Polres Balangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENDENGARKAN-Siswa-siswi TK Pembina mendengarkan penjelasan dari Kasatlantas Polres Balangan, Iptu Simon saat menyambangi Mapolres Balangan di Parsel, Balangan.(pr/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Puluhan siswa TK Pembina di Kecamata Paringin Selatan (Parsel), Kabupaten Balangan sambangi Mapolres Balangan. Kedatangan para siswa yang didampingi oleh guru mereka ini, langsung disambut oleh jajaran Satlantas Polres Balangan.

Anak-anak TK Pembina ini pun langsung berinteraksi dan merasakan keramahan anggota Satlantas Polres Balangan. Mereka juga diajak bermain di kawasan Taman Lalu Lintas yang ada di halaman belakang Mapolres Balangan.

“Pembelajaran sambil bermain ini merupakan salah satu program Satlantas Polres Balangan, dengan program Polisi Sahabat Anak. Edukasi tentang berlalu-lintas dan mengenal sosok polisi seperti ini memang harus diajarkan sejak dini,” ujar Kasatlantas Polres Balangan, Iptu Simon di Parsel, Balangan, Rabu (14/8/2024).

Dikatakan Simon, Polres Balangan sebenarnya terbuka untuk menerima kunjungan pelajar, baik pada tingkat PAUD sampai SLTA. Oleh karena itu, apabila ada program belajar di luar ruangan dan ingin menggali pengetahuan tentang tugas polisi, terutama Satlantas Polres Balangan, pihaknya siap menerimanya.

“Selain siswa yang bertandang ke Polres Balangan, Satlantas Polres pun juga jemput bola ke sekolah-sekolah untuk memberikan pengetahuan tentang tugas dan fungsi polisi,” tambah Simon.

Kasi Humas Polres Balangan, Iptu Eko Budi Mulyono melanjutkan, program Polisi Sahabat Anak merupakan kegiatan rutin dari Satlantas Polres Balangan. Dari program ini, bukan hanya anak-anak yang belajar tentang polisi, tapi anggota kepolisian pun harus dapat memberikan edukasi dengan cara yang dipahami oleh anak-anak tersebut.

“Polisi Sahabat Anak bertujuan untuk semakin mendekatkan anak-anak tentang polisi sejak dini, sehingga harapannya anak-anak dapat mengenal fungsi polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” imbuh Eko.(pr/klik)

BACA JUGA :
Disdikbud Balangan Gelar Lokakarya Guru Penggerak
Scroll to Top